Sabtu, 12 Maret 2016

Menikmati Uniknya Pantai Tanjung Aan Untuk Liburan yang Berkesan

Siapa yang tak kenal Lombok? Kota wisata yang terkenal eksotis ini banyak menawarkan spot pantai dan juga tak ada habisnya. Bagaimana tidak? Ada banyak sekali tempat wisata di Lombok yang menawarkan pantai yang indah, mulai dari Gili Trawangan, Meno dan Air. Jika anda sedikit berkunjung ke daerah selatan, maka anda akan menemukan Pantai Tanjung Aan.

Uniknya Pantai Tanjung Aan Lombok

Wisata Lombok Murah bersama keluarga dan sahabat Anda. Pantai ini lokasinya berdekatan dengan Pantai Kuta sehingga tidak akan sulit untuk ditemukan. Bukan hanya mudah ditemukan, transportasi menuju ke pantai ini pun terbilang mudah karena hanya membutuhkan waktu 2 jam setelah anda tiba di Bandara Internasional Lombok.

Untuk sampai di Pantai Tanjung Aan, anda bisa menyewa mobil di rental mobil terdekat dengan harga 600.000 per 10 jam. Tetapi bagi anda yang memiliki budget yang sedang, bisa memilih menyewa motor dengan harga yang relative murah, yaitu 50.000. Pantai Tanjung Aan ini tidak akan mengecewakan anda, hal itu dikarenakan ada banyak sekali perbedaan yang bisa anda nikmati jika berkunjung ke Pantai Tanjung Aan tersebut, diantaranya :

Ini Uniknya Pantai Tanjung Aan Lombok


·         Jenis Pasir. Pasir yang anda rasakan di pantai ini akan berbeda dengan pasir di pantai lain. Pasir di pantai ini terbagi atas 2 bagian menurut warnanya, yaitu pasir putih dan juga pasir kekuningan. Rasanya pun akan berbeda, jika anda menginjakkan kaki di pasir putih, maka kelembutannya akan terasa seperti bedak bayi. Berbeda dengan pasir kuning, rasanya jauh lebih halus dan juga licin, sangat unik.

·     Suasana. Tidak seperti pantai lain, pantai ini memiliki suasana yang lebih damai dan tenang. Hal itu dikarenakan pantai tersebut cenderung tidak ramai pengunjung dan kurang memiliki fasilitas yang memadai. Jadi, pantai ini sangat tepat bagi anda yang ingin merasakan “liburan private” dan jauh dari hingar bingar keramaian orang.

·         Kebersihan. Minimnya fasilitas dan juga pengunjung yang hadir di pantai ini berbanding lurus dengan kebersihannya. Anda tidak akan menemukan sampah berserakan di pantai ini.

·         Sebutan yang unik. Pantai ini juga disebut sebagai pantai tepung karena jenis pasirnya yang unik dan terasa seperti tepung. Tetapi, jika anda sudah bosan berlama-lama di pantai tepung ini, anda bisa berpindah ke pantai merica yang berada tepat disebrang pantai tersebut. Perbedaan pantai tersebut hanya dipisahkan oleh bukit yang dapat didaki.

Itulah tadi beberapa keunikan Pantai Tanjung Aan yang bisa anda nikmati. Semoga keunikan diatas bisa jadi pertimbangan anda untuk mengunjungi pantai indah nan unik ini. Pantai ini juga bisa jadikan alternatif jika icon wisata kota Lombok, Gili Trawangan, Meno dan Air terlalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Oleh karena itu, tak ada salahnya memasukkan Pantai Tanjung Aan ini ke agenda anda jika anda berencana mengunjungi kota wisata Lombok. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar