Sabtu, 26 Maret 2016

Objek Wisata Lawang Sewu, Wisata Penuh Kisah Mistis

Objek wisata Lawang Sewu. Objek wisata yang satu ini memang sebuah objek wisata yang begitu mempesona. Objek wisata Lawang Sewu yang bisa kita saksikan saat ini berdiri dengan megahnya. Akan tetapi sebenarnya objek wisata Lawang Sewu ini juga punya kisah mistis didalamnya.

Banyak yang mengatakan bahwa objek wisata Lawang Sewu ini adalah objek wisata seribu pintu, meskipun kenyataannya jumlah pintunya tidak mencapai seribu. Selain itu, tempat ini juga dipercaya sebagai tempat para hantu karena sejarah dari objek wisata Lawang Sewu ini dan sudah lama tidak dipergunakan lagi.  Lalu, dimana lokasi objek wisata Lawang Sewu ini?

Lokasi Objek Wisata Lawang Sewu
Wisata Lawang Sewu

Wisata Lawang Sewu

Lawang Sewu berlokasi di Kota Semarang, Jawa Tengah. Bangunan  ini merupakan gedung peninggalan pemerintah kolonial Belanda yang menyimpan banyak cerita tersembunyi. Berdasarkan sejarah, gedung ini merupakan bekas kantor pusat Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Gedung ini memiliki keunikan bentuk arsitektur yaitu dengan pintu yang panjang serta tinggi besar.

Kisah Mistik Objek Wisata Lawang Sewu

Bangunan yang menjadi saksi masa penjajahan masyarakat Indonesia saat itu, membuat Lawang Sewu menjadi tempat yang penuh misteri di Jawa Tengah. Bangunan ini dahulu digunakan sebagai penjara dan tempat penyiksaan masyarakat Indonesia. Jadi tidak heran jika tempat ini digunakan sebagai tempat wisata horror.
Berdasarkan pengakuan warga di sekitar Lawang Sewu, bangunan ini sangat angker dan dihuni oleh ribuan makhluk gaib. Bahkan di titik-titik tertentu, yaitu sumur tua, pintu utama, lorong-lorong, penjara bawah tanah (meliputi penjara berdiri dan penjara jongkok), ruang utama, dan ruang penyiksaan. Berbagai macam makhluk gaib menempati bangunan tua tersebut, seperti kuntilanak, genderuwo, hantu nonik Belanda, hantu yang berwujud sebagai tentara Belanda, dan serdadu Jepang. Maka tidak salah jika wisatawan menyebut Lawang Sewu sebagai objek wisata horror.

Bagi anda penggemar wisata horror, lokasi ini bisa anda jadikan sebagai salah satu tujuan wisata anda. Karena anda akan merasakan sensasi mistis yang begitu kental di Bangunan tua tersebut. Itulah sedikit informasi dari kami untuk anda mengenai bangunan Objek Wisata Lawang Sewu yang di jadikan tempat wisata sejarah dan mistis. Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar