Minggu, 27 Maret 2016

Objek Wisata Pantai Siung Meredakan Stress di Yogyakarta



Objek wisata pantai siung berada di dusun wates, desa Purwodadi, kecamatan Tepus, kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Jarak pantai siung dari pusat kota Yogyakarta sekitar 77 km. Pantai ini, memiliki batu karang yang berukuran raksasa terbentang di sebelah timur dan barat pantai. Dengan adanya batu karang yang berukuran raksasa ini ternyata memiliki peranan penting sebagai asal muasal penamaan pantai. Batuan karang yang berukuran raksasa terletak agak menjorok ke laut, apabila dilihat dari kejauhan bentuknya akan seperti gigi kera atau siung wanara. Sehingga pantai ini diberi nama pantai siung.


Daya tarik dan kegiatan yang bisa dilakukan di objek wisata pantai siung

wisata pantai siung
Pantai siung

Pantai ini, memiliki batu karang yang berukuran raksasa terbentang di sebelah timur dan barat pantai. Selain itu objek wisata pantai siung juga memiliki hamparan pasir yang putih dan air yang jernih. Pantai siung juga memilki tebing karang yang kokoh, sehingga sangat tepat sekali untuk mencoba mendaki. Dari bebatuan karang yang kokoh Anda dapat menikmati pemandangan laut lepas. Bagi anda yang berencana mendaki dan memutuskan untuk bermalam disana, Anda dapat mendirikan tenda di camping ground yang terletak di timur objek wisata pantai siung. Tentunya sangat menyenangkan menikmati malam di pantai dengan berkemah, sambil menyalakan api dan makan jagung bakar. Jika cuaca terang Anda bisa tidur beratapkan gemerlap bintang dilangit.

Objek Wisata Pantai Siung Yang Menawan

Objek wisata pantai siung
Objek Wisata pantai siung
Siapa saja boleh menggunakan camping ground, tetapi ada persyaratannya yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Syaratnya dalah Anda diminta tidak mencemari lingkungan, membuang sampah sembarangan dan tidak merusak habitat penyu. Bagi Anda yang memutuskan untuk berkemah maka bawalah kantong plastik khusus untuk membuang sampah. Selain camping ground ada pula kegiatan yang dapat anda lakukan, yaitu rumah panggung yang letaknya tidak jauh dari camping ground. Rumah ini, biasanya digunakan sebagai base camp. Rumah kayu ini bisa dikatakan cukup luas karena bisa menampung 10 sampai 15 orang. Anda bisa menikmati eksotisme karang yang terpadu dengan deburan ombak di rumah kayu ini.

Demikianlah tadi beberapa ulasan menarik yang bisa kami informasikan kepada Anda tentang objek wisata pantai siung. Semoga bisa menjadi inspirasi wisata Anda diakhir pekan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar